Tuesday, 3 August 2010

SMAN 1 Bekasi Ikut Jambore ASEAN

TEMPO Interaktif, Bekasi - Pramuka SMA Negeri 1 Kota Bekasi ambalan Chairil Anwar dan Dyah Pitaloka (Chadika) akan mengikuti Jambore ASEAN di Singapura, pada 3-10 Desember mendatang. Sebanyak 15 siswa ikut dalam jambore itu, terdiri dari 10 siswi, dan lima orang siswa.

Ketua Ambalan Chadika Ifal Hafizan, mengatakan jambore ASEAN diikuti 21 negera. "Ini kesempatan berharga bagi kami untuk mencari pengalaman," kata Ifal, kepada wartawan di Bekasi, Jumat (30/7).

Sayangnya, kata dia, kesempatan bersaing di tingkat ASEAN itu mendapat hambatan serius. Pihak sekolah tidak memiliki dana untuk membayar akomodasi siswa selama sepekan di Singapura. Satu orang siswa membutuhkan dana minimal Rp 8 juta, sehingga total dana yang dibutuhkan untuk 15 orang siswa sekitar Rp 120 juta.

"Sementara uang yang terkumpul baru Rp 4,1 juta," katanya. Wakil Kepala SMA Negeri 1 Bidang Kesiswaan Heni Widaningsih, mengatakan keikutsertaan pramuka ambalan Chadika dalam ajang tersebut memenuhi undangan panitia.

Masalah biaya, kata Heni, pihaknya akan mengajukan bantuan ke alumni SMA Negeri 1 yang telah sukses. "Sekolah sangat mengapresiasi prestasi siswa sehingga menembus ASEAN," katanya.

Hamluddin

Sumber : Tempo Interaktif

0 comments:

Post a Comment