Sunday, 29 August 2010

Tenaga Staf Full Timer di Setiap Kwarcab Perlu Diupayakan

Tenaga staf yang bersifat full timer memegang peranan penting dalam menyukseskan administrasi di jajaran Kwartir di Riau, namun masih ada sejumlah Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting sampai saat ini belum memiliki tenaga staf yang bekerja setiap hari pada waktu jam kerja di kantor Kwartir.


Sekretaris Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau Anshari Kadir SAg MSi mengatakan, barangkali kondisi seperti itu bukan hanya di jajaran Kwartir yang ada di Riau, hampir di seluruh Indonesia. Secara berangsur-angsur dengan melakukan berbagai langkah yang terprogram difasilitasi oleh Majelis Pembimbing Cabang dan Ranting, diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama tenaga staf full timer akan terwujud.

"Bukan hanya tenaga full timer, namun yang lebih penting lagi setiap Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting mempunyai kantor dan alamat yang tetap, sehingga memudahkan untuk berkoordinasi dan kelancaran administrasi serta informasi di jajaran Gerakan Pramuka," harap Anshari.

Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau sudah melayangkan surat ke Kwartir Cabang se Riau untuk mengirimkan data tenaga staf full timer di Kwarcab masing-masing,dan sampai saat ini baru tiga Kwartir Cabang yang mengirimkan data dimaksud ke Kwarda Riau, yakni Kwarcab Siak, Dumai dan Kuantan Singingi.

Informasi yang diperoleh melalui telepon, sebagian Kwartir Cabang mengakui belum mempunyai kantor dan staf full timer, sehingga mereka tidak mengirimkan data tersebut.
Kwarda berharap kondisi seperti ini mudah-mudahan dengan kebersamaan akan bisa diatasi.

Sumber : Kwarda Riau

0 comments:

Post a Comment