Saturday, 14 August 2010

Pemkab Bogor Canangkan Jumat sebagai Hari Pramuka

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menetapkan Jumat sebagai hari Pramuka tingkat Kabupaten Bogor, kata Bupati Bogor Rachmat Yasin.

"Saya canangkan Jumat sebagai hari Pramuka Kabupaten Bogor," kata Bupati Rachmat Yasin di sela-sela pelantikan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (9/8).

Pelantikan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor 2010-2015 dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, yang diikuti ribuan pramuka se-Kabupaten Bogor.

Rachmat Yasin mengatakan, selama ini Kabupaten Bogor belum memiliki hari Pramuka. Oleh karena itu diperlukan adanya hari Pramuka sebagai salah satu upaya untuk memperkuat eksistensi gerakan tersebut di tengah masyarakat.

"Pencanangan Jumat sebagai hari Pramuka sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali Gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor," papar Rachmat.

Diharapkannya, partisipasi dari semua pihak dalam membangun Pramuka di Kabupaten Bogor ke depan semakin menguat.

"Saya harapkan masyarakat ikut ambil bagian dalam pengembangan Pramuka ke depan. Karena itu saya canangkan hari Pramuka, agar semuanya peduli terhadap masalah kepramukaan," paparnya.

Pemilihan Jumat sebagai hari Pramuka, sambung Rachmat, lantaran hari-hari lainnya sudah padat dengan berbagai aktivitas formal di sekolah, sedangkan Sabtu umumnya digunakan sebagai waktu untuk pelaksanaan berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Rachmat mengatakan, pihaknya segera mengeluarkan surat keputusan (SK) bupati untuk memperkuat pencanangkan hari Pramuka dimaksud.

"SK pencanangan ini segera dikeluarkan, agar mengikat dan menunbuhkan kesadaran semua pihak dalam membangun gerakan kepramukaan di lingkungan masing-masing," tegasnya. (Ant/as/X-11)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/

0 comments:

Post a Comment