Monday, 2 August 2010

Nanik Sumantri Pimpin Kwarcab

Magetan (beritajatim.com) - Nanik Sumantri menjadi satu-satunya perempuan di Jawa Timur yang menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Peramuka. Perempuan yang juga istri Bupati Magetan Sumantri ini dilantik sebagai ketua Kwarcab Pramuka Magetan oleh Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jatim, Sunaryo di Pendopo Surya Graha Magetan pada Selasa (27/07) sore.
"Ibu Nanik Sumantri ini merupakan satu-satunya ketua Kwarcab Pramuka perempuan di Jawa Timur," kata Sunaryo pada saat pidato pengukuhan, Selasa (27/07/2010).

Pengukuhan pengurus baru, baik tingkat Mabicab, Kwarcab dan BPK, diharapkan akan memberi wajah baru bagi gerakan Pramuka di Magetan. "Saya yakin pramuka Magetan akan lebih maju, karena yang menjadi ketua Kwarcab adalah ibu Nanik Sumantri, dan Pak Sumantri sendiri menjadi Ketua Mabicab (Majelis Pembinca Cabang, red) Pramuka Magetan," jelas mantan calon gubernur Jatim ini.

Sementara itu, Bupati Sumantri, yang juga sebagai ketua Mabicab periode 2010-2015 ini mengaku, berkomitmen akan memajukan gerakan peramuka di Magetan. "Majelis pembina juga akan terus berkoordinasi dengan kwarcab demi kemajuan pergerakan pramuka di Magetan," ungkap Sumantri. [rmz/but]

Sumber : Berita Jatim

0 comments:

Post a Comment