Tuesday, 24 August 2010

Kwarran Tembilahan Taja Buka Puasa Bersama

Tembilahan, Inhil, Riau - Kwartir Ranting 02 Gerakan Pramuka Tembilahan selenggarakan Buka Puasa Bersama Bertempat di Aula Gedung MTs PPTH Tembilahan (22/08) dengan para Andalan Ranting, Staf Kwarran, DKR, Satuan Tugas Brigade Penolong Tembilahan, Pembina Pramuka, Santri Pondok Pesantren Tunas Harapan Tembilahan dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dansubdenpom Lettu (CPM) Erlianto Siswoyo, S.Sos, Kepala KUA Kecamatan Tembilahan, Perwakilan Danramil Tembilahan, Andalan Cabang Inhil dan Sekretaris Kwartir Ranting Tembilahan Hulu.

Kegiatan diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Saudari Nursiah Anggota Brigade Penolong Tembilahan yang juga Qoriah Peraih peringkat pertama MTQ tingkat Kabupaten yang diselengarakan di Kotabaru Kecamatan Keritang beberapa waktu yang lalu.

Indrawansyah Ketua Kwartir Ranting Tembilahan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Kwartir Ranting Tembilahan setiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini Indrawansyah yang juga Ketua Kwarran termuda didalam jajaran Kwarcab Inhil mengajak seluruh kader Pramuka agar menyukseskan Visi Kwartir Ranting Tembilahan sebagai Penopang Inhil Kabupaten Pramuka.

“Mari kita fokus dalam penggalakan kembali pencapaian SKU dan SKK karena tujuan dari Pencapaian SKU dan SKK adalah lahirnya Kader-kader Pramuka yang memiliki ketrampilan dan siap diterjunkan kemasyarakat dengan demikian masyarakat akan bersimpati dengan Gerakan Pramuka” Ungkapnya.

Ustadz H. M. Surya As’ad, S.Pd.I dalam Tausiahnya menyampaikan tentang peranan Puasa sebagai pertahanan diri dalam melawan hawa nafsu, dengan berpuasa kita dilatih tentang kesabaran dan pengendalian diri, disamping itu juga menekankan tentang pentingnya gemar membaca Al-Qur’an, Karena Syurga selalu mendambakan orang yang gemar membaca Al-Qur’an masuk didalamnya.

"Membaca Al-Qr’an harus dibiasakan dari sejak dini dan terus meningkat, jika saat ini kita hanya mampu membaca satu sampai dua surat namun setiap tahun terus mengalami peningkatan sampai akhirnya kita fasih dalam membaca Al-Qur’an maka kita termasuk orang-orang yang gemar membaca dan mencintai Al-Qur’an." pesan beliau dalam tausiahnya.

Selesai tausiah dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Kak. Ase’ S. Ag, dan setelah berbuka dilaksanakan juga Shalat Magrib Berjama’ah.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua DKR Tembilahan Novriani Susanti, ditemui selesai acara berbuka mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada para donator dan adik-adik DKR maupun Brigade Penolong yang bekerja dengan solid sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik bahkan yang hadir tahun ini lebih ramai dari tahun kemaren.

Selesai rangkaian kegiatan tersebut sempat dilakukan diskusi dan ada salah satu usulan menarik yang disampaikan oleh salah seorang Pembina Gugusdepan yang juga Andalan Ranting yaitu Penyelenggaraan Kursus Menjahit Gratis untuk anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Muda Praja Tembilahan usulan ini sepertinya akan ditindaknlanjuti oleh Kwarran Tembilahan.

“Mudah-mudahan saja ada yang berkenan mensponsori mesin jahit “harap susan sambil menutup pembicaraan dengan infoinhil.(MR–X)

Sumber : infoinhil.net

0 comments:

Post a Comment